Selasa, 05 Juli 2011

BAGALAU adalah tradisi unik tiap musim kemarau yg terdapat di Negara,Kandangan,Kalimantan selatan,Indonesia,


Sdh banyak saya memberi info tentang planet-planet sekarang saya ingin membahas tentang kampung halaman saya yg unik dan menarik untuk di baca langsung saja.

Di Kalimantan Selatan tepat nya di Nagara,desa Baruh jaya setiap musim kemarau sungai di sana kering,,biasanya kalo sungai kering akan menderita,tpi tdk berlaku di desa Baruh Jaya klo nya sungai kering malah berbahagia,,emmm kenapa ya,ternyata setiap musim kemarau dan sungai sungai keringan anak anak atau orang dewasa mencari ikan di sungai kering itu yg di sebut BAGALAU (cara nangkap ikan dgn tangan saja)saya kurang tau BAGALAU itu apa Bahasa Indonesia nya tapi yg pasti bagalau itu cara nangkap ikan dgn tangan saja,karena sungainya kering ya banyak ikan yg terdampar di sana,(malaran buat di rumah)ikan nya itu bisa untuk di jual atau untuk di makan bersama keluarga,tradisi seperti itu setau saya cuma ada terdapat di kalimantan selatan dan tidak akan ada dua nya,ya mumpung masih banyak sumber daya alam yg terdapat di kalimantan kenapa tidak di manpaat kan,itu lah cerita tentang kampung saya,unik ya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar